Titik Ampuh Untuk Pijat Sakit Gigi Agar Nyeri Cepat Hilang

Posted on

Sakit gigi adalah masalah umum yang bisa terjadi pada usia senja atau usia anak-anak. Hampir semua orang pernah mengalami sakit gigi di sepanjang hidupnya. Jika anda sedang mengalami sakit gigi, cara menyelesaikannya adalah dengan mencari tahu saraf gigi yang sedang sakit. Selain menggunakan antibotik dan obat pereda nyeri, anda juga bisa mencoba akupresur atau reflexology, pijat sakit gigi yang tidak berbahaya dan tanpa efek samping.

Titik Ampuh Untuk Pijat Sakit Gigi Agar Nyeri Cepat Hilang
Titik Ampuh Untuk Pijat Sakit Gigi Agar Nyeri Cepat Hilang

Dengan melakukan pemijatan di bagian-bagian tertentu, anda bisa merasa nyaman, lega, dan meredakan rasa sakit gigi secara cepat. Tugas anda bukan merangsang semua titik-titik pada penjelasan di bawah, hanya perlu pijat sakit gigi sesekali, dan cari titik mana yang bekerja paling ampuh jika sudah selesai pemijatan.

Pijat Sakit Gigi Yang Tepat Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi (Akupresur)

  1. SI 18

Small Intestine 18 adalah titik yang paling utama dalam akupuntur dan akupresur. Titik ini dapat menghilangkan sakit gigi. Sehingga, sering digunakan untuk pertolongan pertama. Titik ini juga dikenal sebagai titik lubang tulang pipi. Letaknya di pinggir bawah tulang pipi, lurus ke bawah dari sudut luar mata, di seberang dari pinggir bawah hidung.

Caranya, tekan secara kuat dan teguh di titik pada kedua sisi wajah dengan menggunakan jari tengah dan jari telunjuk. Tekan hingga 1 menit disertai ambil nafas dalam-dalam. Selain untuk sakit gigi, tekanan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi rahang bengkak, Bell’s palsy, dan TMJ.

  1. ST 6

Stomach 6, merupakan titik lain dalam akupresur untuk menghilangkan sakit gigi. Disebut juga sebagai Jaw Chariot yang ada di bagian tengah rahang atas dan bawah, di otot depan daun telinga yang keluar saat gigi belakang mengatup.

Caranya, tekan secara stabil dan tegas di bagian titik-titik tersebut dengan menggunakan jempol, tahan hingga 1 menit. Titik ini dapat menghilangkan rasa sakit di rahang, kejang, sakit tenggorokan, kejang mulut, masalah TMJ, neuralgia gigi, sakit gigi di bagian rahang bawah, pipi bengkak, mulut bengkok, serta trismus akut.

  1. ST 36

Stomach 36, merupakan titik fungsional akupressur yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan sakit gigi secara tepat. Juga dikenal sebagai Facial Beauty, dan letaknya di tulang pipi bagian bawah, yaitu di bawah pupil.

Untuk mengaktifkan titik ini, anda harus menekan secara kuat di kedua sisi wajah dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah hingga 1 menit dan tarif nafas dalam-dalam. Selain berguna untuk mengatasi sakit gigi, titik ini juga berkhasiat untuk mengatasi nyeri sinus atau kemacetan dan juga sakit kepala.

  1. LI 4

Large Intestine 4, merupakan titik akupresur yang tergolong populer untuk mengobati nyeri kronis. Titik ini adalah solusi utama guna membuat sakit gigi lebih ringan dan sembuh secara tepat. Titik anti-inflamasi dan titik dekongestannya mampu mengobati sakit gigi, sakit kepala, masalah TMJ, rhinitis, demam, sakit kulit, atau sakit mata. Bahkan, titiknya juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Akan tetapi, ibu hamil tidak boleh menggunakan teknik titik ini untuk mengobati sakit gigi sebab dapat menginduksi persalinan. Titik ini juga dikenal sebagia Union Valley yang terletak di sudut berdaging, merupakan gabungan ibu jari dan jaru telunjuk.

  1. TW 13

Triple Warmer 13, merupakan titik penting lain yang sangat manjur untuk sakit gigi secara alami. Titik ini juga disebut Shoulder Meeting Point yang ada di sisi luar lengan atas.

Baca Juga :

  1. 5 Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Yang Manjur Dan Aman Untuk Janin
  2. Cataflam, Obat Sakit Gigi Yang Ampuh
  3. Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh
  4. Penyebab Gigi Ngilu
  5. Cara Meredakan Sakit Gigi

Terapkan tekanan yang kuat di bagian luar lengan menggunakan jari selama 1 menit, sambil bernafas dalam-dalam sampai rasa nyeri mereda. Cara ini digunakan untuk mengatasi sakit gigi, kejang, mengatasi rasa sakit di siku dan siku tenis, nyeri di bahu dan lengan, demam, gangguan mata, epilepsy, dan tiroid.

Itulah beberapa titik untuk pijat sakit gigi yang ampuh dan aman, agar nyeri di gigi cepat hilang dan sakit gigi cepat sembuh, semoga membantu!